News
Gemesin lahir di bulan Agustus seperti HUT NKRI

Gemesin lahir di bulan Agustus seperti HUT NKRI

Tanggal 27 Agustus 2020 sepuluh hari setelah bangsa Indonesia merayakan Dirgahayu Republik Indonesia, terlahir Gemesin ialah Gerakan Menu Sehat Anak-anak Indonesia. Gemesin adalah gagasan diluar kotak manusia normal (out of the box), ide ini muncul sepintas yang dilakukan oleh Daud K. Utomo dan Hebatdiki disebuah warung internet kecil pinggir jalan perkampungan di daerah Jakarta Barat. Awal mula ide ini muncul hanya untuk menebus dosa dari mereka yang sudah berusia dewasa ingin melakukan sesuatu hal positif dan bermanfaat untuk banyak orang.

5 jam diskusi mereka tentang gemesin yang sudah menghabiskan 10 botol air mineral dan sepiring gorengan yang dibeli dipinggir jalan. Pada akhirnya kami sepakat ingin memberikan makanan ke anak-anak yatim piatu tetapi caranya berbeda dengan banyak orang lain lakukan, bagaimana caranya? dengan memasak di tempat sambil berdiskusi kemudian makan bersama anak-anak yatim piatu. Dua hari setelah mereka berdiskusi tepatnya tanggal 29 Agustus 2020 ide gila mereka dilaksanakan disebuah Ponpes tidak terlalu mewah apalagi besar didaerah Ciledug Tangerang Selatan.

Dengan Rahmatullah dan Barakahnya gerakan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hebatdiki menjadi tukang masak, Daud menjadi pembawa acara dibantu oleh 4 orang sebagai relawan gemesin. Kami sangat bersyukur dan selalu membuka nurani kepada para pihak untuk selalu mendoakan serta mendukung gemesin. Anak-anak Indonesia HEBAT!!!